Skip to content

puasa kali ini..

July 24, 2012

Ramadhan dateng dengan segala ritual dan rutinitasnya,
shalat tarawih, saur, buka puasa,
kumplit dengan segala makanan khas yang muncul.

Ini Ramadhan pertama buat Keluarga Wedhasmara.

Kebiasaan di kos dulu tinggal bangun melek saur, makan udah disiapin, menu buka juga udah disiapin, tinggal buka mata buka mulut lah pokoknya. Sekarang boro-boro, sampe saat ini kita berdua masih bertahan gak pake simbak tukang masak. Ada sih satu mbak yang pagi dateng trus siang pulang, bersih-bersih rumah dan cuci setrika baju. Itu aja udah alhamdulillaah banget ada yang bantu. Kalo urusan masak memasak masih kita kerjain sendiri. Kalo hari biasa, pulang kantor aku yang masak sayur dan lauk. Yang masak nasi ya siapa yang duluan nyampe rumah hehehe…denmas garwo sekarang udah jago bikin nasiπŸ˜€.

Syukur alhamdulillah, denmas garwo bukan orang yang too-picky soal makanan. Soal makanan sahur pun dia nggak repot. Waktu ditanya mau makan apa jawabnya selalu begini “yang gampang aja lah, nugget oke sosis juga oke”. ALHAMDULILLAAAH…..

Tapi so far, sampe hari ini sosis dan nugget belum keluar dari freezer. Masih ada masakan selain itu di meja hehehe…masih sempat lah masak dikit-dikit. Untungnya aku dan denmas garwo punya kebiasaan yang sama, pas bedug magrib cukup ngemil dan minum manis. Makan berat baru pas habis sholat tarawih. Jadi, pulang kantor masih sempat masak-masakan dulu eikehnya.

Semalem coba-coba bikin rendang daging. EITS..!! jangan dikira aku bikin sendiri ya bumbunyaπŸ˜€. Terima kasih buat penemu bumbu instan hehehe…tinggal cemplung-cemplung lah….

Hari ini rencana masak udang sih, tapi belum tau mau dimasak apa. Browsing dulu deh…πŸ˜‰

6 Comments leave one →
  1. July 25, 2012 8:19 am

    udang goreng tepung disiram saus apa gituu,,lada hitam ato apa,kyknya enak *jgn nanya caranya,ga ngerti,ini cuma ngmg :))
    klo PRku sih abis traweh,krn si mas makan lg,jd kdg2 tempe kering aja sm kecap,hahaha untung dia mau,ktnya yg penting nasi *horeeeπŸ˜€

    • cicianggitha permalink*
      July 25, 2012 8:22 am

      hmmahahahah… jadi inget Deo… “yang penting nasi” :))

  2. July 25, 2012 9:35 am

    see….. siapa bilang cici gak bisa masak?!?
    ala bisa karna biasa dan ada kemauanπŸ˜€

    aq malah ngerasa besalah karna selama puasaan ini blm pernah masak blass, ada mbak yg bantuin mama di rumah T_T

    • cicianggitha permalink*
      July 25, 2012 9:38 am

      siapa bilang..???? siapaaaahhh???? *gak ngamuk lho iki*
      *hihihihi =))))

      lho, kenapa bersalah? justru kalo kamu “ngriwuk-i” mbaknya masak itu justru kliru…πŸ˜€

    • July 25, 2012 11:50 am

      @uliy : disyukuri..dsyukuri…*mama dedeh mode on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: