Skip to content

susah makan

November 3, 2013

Selama (hampir) 8 bulan tinggal di Jogja, aku masih belum nemu juga makanan yang cocok di lidah. Heran deh, dari semua warung, resto, cafe yang katanya heits di Jogja yang udah pernah kami (aku dan omD cencunya) coba, kok ya belum ada yang nilainya 9 buat aku. Tempat makan yang kumaksud di sini tuh yang lokal Jogja yak, bukan franchise atau cabang dari kota lain, macem PizzaHut, PaperLunch, dll.

Kayak tadi malem, niat pengen nyobain Rawon Ngangeni di Jl.Magelang eh ternyata tutup. Akhirnya “ngejogrog” (istilahnya omD buat nongkrong) di Kopi Oey Monginsidi. Ujung-ujungnya balik ke tempat makan ala Jakarta juga…. Pernah suatu ketika si anakTuil di dalem perut ini pengen banget makan bebek goreng, udah di ujung lidah rasanya. OmD ngajak ke salah satu warung bebek goreng (yang katanya ala Surabaya), sampe di sana ternyata masih aja rasanya manis, jadi kurang “greng” rasanya. Akhirnya, nitip kakak ipar Bebek Soeryo dari Jakarta pas dia pulang ke Jogja. Jauh aja gitu mesennya…. -.-”

Kenapa ya aku belum nemu makanan yang cocok di lidah? Entahlah, mungkin karena lidahku terbiasa makan makanan yang rasanya macem-macem. Sedangkan rata-rata di sini makanannya cenderung ke arah satu rasa, manis. Jadi mau makan gudeg kek, mau makan pecel kek, rasanya seragam di lidahku, manis doang.

Entahlah, mungkin juga kami kurang menjelajah Jogja buat wisata kuliner.

Kalau ada rekomendasi tempat makan di Jogja yang patut dicoba, tolong diinfokan yaak…πŸ˜€ I’ll be so thankful…

6 Comments leave one →
  1. November 4, 2013 7:31 am

    makan di sby aja yuukkk,,buka dong pintu doraemonnyaπŸ˜€

    • cicianggitha permalink*
      November 4, 2013 9:51 am

      mau bangeeet….

  2. Che permalink
    November 5, 2013 5:29 pm

    bakmi mbah dumuk udah nyoba mbak? bakso pak ateng? uhm, mba si anakTuil *hihihi* lagi kepengen apaa?

    • cicianggitha permalink*
      November 6, 2013 5:54 pm

      di mana tuu bakmi mbah dumuk Chie?
      anakTuil lagi kepengen jalan-jalan.. *halah*πŸ˜€

      • Che permalink
        November 17, 2013 9:33 pm

        anuu… ke arah Magelang, tepatnya di jalan raya magelang abisnya pasar Sleman (kiri jalan) jadi kalo ngeliat cake shop Jasmine, itu pelan2 liat kiri (deket monumen or something gt) pada banyak yg parkir mobil. Biasanya buka malemπŸ˜€

      • cicianggitha permalink*
        November 18, 2013 9:36 am

        oowkay.. *noted*
        thanks Chie…πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s