Skip to content

Cerita Cita

October 6, 2014

Minggu, 23 Maret 2014.

Rumah. Sekitar pukul 04:00.

Cici : “Pa..! Pa..!” *sambil towel-towel suami*
Danang : *melek* “Ada apa?”
Cici : “Kok aku ngompol ya? Nih, kasurnya basah. Apa ketubanku bocor ya Pa?”
Danang : “Haa? Yaudah ayo ke RS”

UGD RS. Sekitar pukul 04:30.

PerawatJaga : “Kenapa Bu?”
Cici : “bla bli blu bleheweegghh…” *jelasin panjang lebar ke perawatJaga*
PerawatJaga : “Baik Bu”

Ruang Bersalin RS. Sekitar pukul 04:45.

BidanJaga : “Sudah bukaan 2 ini Bu, kita tunggu ya…”
…tik tok tik tok…

Ruang Bersalin RS. Sekitar pukul 06:00.

BidanJaga : “Bu, ini sudah bukaan 6. Kita mau ganti shift dulu ya Bu..Nanti ditangani rekan saya”
Cici : “Iya, terima kasih” *masih santai-santai*

Ruang Bersalin RS. Sekitar pukul 08:00.

BidanJaga : “Wah, kok masih bukaan 6 ya Bu..”
…tik tok tik tok…
*terdengar suara bidan lagi nelepon*
BIdanJaga : “Bu, dokter menyarankan untuk dipacu”
Cici : “err… gimana Bu”
BidanJaga : “diinduksi Bu..”
…JENGJEEEEEEENG…
BIdanJaga : “Soalnya kok pembukaannya belum nambah Bu, nanti kasian kalau nggak segera lahir, Ibu sudah ngrembes ketubannya”
Danang : “Gakpapa ya mbil…ditahan ya, buat dek Cita”
Cici : “heeh, buat dek Cita” *sambil pegangan tangan kayak di film-film gituuu*
…daaan, dipasanglah selang infus yang berisi cairan induksi….

Ruang Bersalin RS. sekitar pukul 08:00 s/d 10:00.

*SENSOR*
Di bagian ini sungguh tidak layak untuk diceritakan.
Terlalu banyak teriakan dan omelan.
Intinya, diinduksi itu sakit jendraaaaaaalllll…!!

Ruang Bersalin RS. Sekitar pukul 10:00.

BidanJaga : “Bu, sebentar lagi kita bantu persalinan, Ibu jangan ngeden dulu ya Bu..”
Cici : “GIMANA NGGAK NGEDEN SUSTEEERR, INI OTOMATIIIISS” *sambil mules ngga karuan*
BidanJaga : “Ayok, coba Ibu pakai teknik pernafasan. Ayuk Bu..”
Danang : “yukmbil, praktekin pernafasan kayak pas senam hamil”
Cici : “YANG MANAAAAAA…???”
Danang : “yuk tak bantu, Huh..huh..Haaaaaaah…Huh..Huh..Haaaaah… Β Gitu yuk”
Cici : “HUH..HUH..HAAAAH” *ceritanya praktek teknik pernapasan*
Danang : “Lagi yuk, huh…huh…haaaaaah”
Cici : “AAAARRRGGGHH, HAAH-NYA JANGAN DIADEPIN KE MUKAKUU..!!! BAU TAUUU..!!!!”
*dan semuaΒ suster dan bidan di ruangan pun tertawa*

Ruang Bersalin RS. 10:28.

Dokter : “Sekali lagi Bu…”
Cici : *ngedeeeeeeeenn*
…oeeeeeeeeeekk…..
lahirlah “Lakshita Hayu Andita”.

Alhamdulillah…

Buat para ayah-ibu atau calon ayah-ibu yang lagi menunggu kelahiran sang anak, bolehlah ditambahkan satu barang ke dalam tas yang isinya barang persiapan melahirkan. Diselipin aja. “PERMEN MINT”. Sungguh, Anda ngga bakal tau kapan anak Anda lahir. Dan ketika harus subuh-subuh pergi ke RS tanpa mandi apalagi gosok gigi (kayak kami), barang ini sungguh membantu.

Udah lagi dipacu yang rasanya yassalaaaam… luar biasa. Bawaannya emosi, cranky, pikiran udah entah kemana. Trus nyium bau mulut suami yang belum gosok gigi, “mak breeeeeeeng”… haduuuh, makin bikin nggak konsen jaga kondisi. Hehehehe…πŸ˜€

Jadi, jangan lupa yaaa… PERMEN MINT.πŸ˜€

regards,
mamacita

2 Comments leave one →
  1. October 7, 2014 7:55 am

    wekekekek

    • cicianggitha permalink*
      October 7, 2014 7:55 am

      ngekek tok iki..πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: