Skip to content

(back to) sexy shape

March 10, 2015

Judulnya berat amaaaat….. (-_-)!!

Udahlah awalnya saya bukan termasuk manusia yang seksi secara fisik, apalagi setelah melahirkan. PUWAAAWAWAWAWAW..!!! Buat saya waktu itu rasanya lebih baik lihat ikan pesut daripada ngelihat saya sendiri di depan cermin. Lebay? NO! Kalau udah pernah ngerasain pasti setuju deh.

Nah, di usia Cita yang masuk 11 bulan ini saya akhirnya bisa balik ke berat badan pra-hamil. Pra-nikah malahan. Iya, bener, berat badan saya sekarang lebih rendah daripada sebelum hamil (meskipun post-baby-belly masih tetep ada yaaa.. hehehehe). Beberapa temen nanya ke saya, gimana caranya?
“Kamu olahraga? Ngegym?” Boro-boro!!
“Kamu ikut Yoga? Pilates?” Yakalii sempat maak…
*menatap nanar ke cermin sambil mbayangin betapa enaknya kalau ada ART*

Lha trus gimanaaa???
Sejujurnya saya juga nggak ngerti. Saya mah apa atuh.. (trus njoget), cuma ibu rumah tangga yang nggak punya ART yang sehari-hari cuma ngurus anak & suami, jumpalitan dari pagi sampai malem, bangun (kadang) paling pagi, tidur paling malem. Bisa mandi 5 menit aja sudah jadi me-time yang mewaaah buat saya waktu itu. Jadi, darimana saya bisa ngegym, yoga, apalah.
*beberapa bagian di atas sengaja dilebih-lebihkan untuk menambah efek dramatis*

Tapi, menurut saya, bisa jadi lho, dengan saya turun tangan sendiri ngurus anak, ngurus rumah (dibantuin pak suami ofkooors), saya jadi lebih cepet kurus. Dan, satu yang menurut saya paling signifikan :
“Saya nggak makan semuamua jenis makanan yang mengandung susu, telur, dan seafood”
Karena Cita ada bakat alergi dan tiap kali saya makan salah satu dari ketiga bahan di atas reaksinya Cita bikin saya takut. Jadi yaaa…sudah 11 bulan ini saya nggak makan coklat, cake (oooh.. cheese cake… *dadahdadah*), burger, pastry, kepiting, dan banyaaak sekali makanan enak kesukaan saya (apa kabar nutella, oreo, huuuffff).

Jadi, secara nggak sadar sebenarnya saya juga sudah “diet” selama ini. Mungkin… mungkin itu juga yang bikin berat badan saya cepat susut (yaiyalaah.. di saat pak suami makan kepiting saya cuma ngemilin nasi putih pake ayam goreng :D).

Nah, apakah ini jurus jitu cepat turun berat badan pasca melahirkan? Saya rasa bukan. Kalau memang pengen cepet kurus, lebih baik konsultasi dengan orang-orang yang memang punya kompetensi di bidang itu. Buat saya pribadi sih sebenernya yang penting sehat. Iya kan? Iya kan?😀

5 Comments leave one →
  1. March 11, 2015 7:52 am

    oohhh iya bener, menghindari makanan susu dkk itu yg bikin cepet kurus yaa,,abisnya aq urus smua sndr juga tp ga kurus2, eh tp aq kerja jd msh sante ya,kan lbh capek kalo di rumah.. slamaaatttt

    • cicianggitha permalink*
      March 11, 2015 8:01 am

      tapi jangan salaah.. perut sih masih ngga nipu, masih bunciiit 😆

  2. Che permalink
    March 11, 2015 10:35 am

    kalo ga makan nasi putih sih ngefek di perut mba Ci… mungkin sekalian mau di exclude? *lhatrus mangan opoooo*😄

    • cicianggitha permalink*
      March 11, 2015 10:58 am

      hahaha.. aku orang indonesia, katanya ngga afdol kl ngga makan nasi :)))

  3. March 13, 2015 3:46 pm

    Aku juga udah balik lagi nih akhirnya ke berat semula sebelum hamil.. tapi karena Jo ga alergi jadi semuanya aja dimakan.. hahaha.. Mungkin karena sibuk sendiri kali yaa.. lama2 turun deh.. abis ga pernah nyoba diet2 juga.. ga bisaaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: