Skip to content

senandung untuk Cita

April 13, 2015

Saya masih ingat waktu kecil mama saya selalu ngajak saya untuk menyanyi. Waktu mandiin saya, lagunya “mandi pagi kalau biasa, sejuk dingin tidak terasa, sore hari kalau tak mandi, badan lesu main tak mau”. Saya juga masih ingat waktu mama saya nyisirin rambut panjang saya sambil ngajak nyanyi lagunya Melissa (mudah-mudahan bener namanya) yang liriknya kurang lebih begini : “semut semut kecil, saya mau tanya, apakah kamu di dalam sana tidak takut cacing…. dst”.

Sepertinya waktu itu mama saya punya banyak pilihan lagu untuk dinyayiin bareng saya. Sekarang, giliran saya jadi mama buat Cita, saya bingung… lagu apa yang harus saya nyanyiin?. Sepertinya lagu-lagu anak sekarang ini sudah jarang yang nyanyiin. Jadilah pilihan saya jatuh ke lagu anak-anak lawas yang masih banyak beredar di youtube. Kenapa? Supaya Cita merasakan apa yang saya rasakan waktu kecil, nyanyiin lagu-lagu anak yang riang dan menyenangkan, tidak melulu lagu tentang jatuh cinta, atau bahkan lagu dewasa yang mungkin bahkan nantinya Cita pun belum tentu paham arti liriknya.

Saya cukup senang dengan lirik lagu “malu sama kucing” yang riang, walaupun musiknya menurut saya pribadi terlalu up-beat untuk anak-anak (maaf, ini hanya opini pribadi saya). At least, sudah mulai ada yang kembali menyanyikan lagu yang liriknya “proper” untuk anak-anak. Salut untuk Romaria.

Beberapa hari yang lalu saya sempat lihat tayangan di Entertainment News tentang Duta Cinta yang lagi bikin video clip. Ternyata Duta Cinta adalah vocal grup anak-anak bentukan Titiek Puspa, the great singer. Saya senang dengar berita ini, mudah-mudahan ke depan bakal banyak lagu anak-anak kembali bermunculan, jadi saya nggak perlu bingung lagi mau ngajarin/nunjukin lagu apa ke Cita. Can’t wait for it! ^^

 

love,
mamacita

2 Comments leave one →
  1. April 14, 2015 8:04 am

    iya betul,lagu anak2 skrg bikin bingung,jd nyanyi lagu anak jaman dulu aja😀

    • cicianggitha permalink*
      April 15, 2015 12:39 am

      hooh, skrg youtube jd andalan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: