Skip to content

menu sarapan toddler

October 30, 2015

Alhamdulillah, nakCita ini termasuk anak yang makannya nggak susah. GTM? Oh tentu saja pernah, tapi enggak lama dan biasanya karena dia lagi sakit. Cumaa… nakCita ini gampang bosen sama menu makanan. Contohnya aja sekarang lagi bosan sama nasi, maunya makan roti (karbohidrat-nya). Saya kebetulan juga bukan mamak yang rajin masak memasak cantik ala ibu-ibu di instagram yang suka posting menu makanan anaknya yang so-sophisticated dan kayaknya nggak pernah sama tiap hari dalam sebulan πŸ˜„. Saya lebih ke mamak minimalis, minimal effort masaknya, minimal beberes pasca masak, minimal juga ingredients masakannya. Minimal apa sayuran yang dibawa tukang sayur hari itu lah πŸ˜†. Kebetulan juga nakCita masih belum toleran sama telur & seafood, jadi untuk lauk ya tinggal diselang-seling aja : tahu-tempe-daging-ayam. Udah, muter aja itu terus menu lauknya. Ikan tawar pasti beli jadi aja, mamah takut goreng ikan (cemen yak?) soalnya dulu pernah keciprat (tapi banyakan) minyak pas goreng ikan, abis itu ngga mau sama sekali goreng ikan sendiri. Kecuali kalo pas simbak asisten mau dimintain tolong goreng ikan, baru deh masak ikan sendiri.

Nah, selama ini trik saya cukup simpel buat ngatasin nakCita yang mudah bosen. Andalan saya adalaah : “menu sarapan harus beda dengan makan berikutnya (siang & malam)”.

Sarapan nakCita sendiri nggak pernah makanan berat, mungkin ini justru salah ya.. katanya sarapan adalah waktu makan paling penting dalam sehari. Cuma, kalau nakCita sarapan berat (nasi, sayur, dan lauk komplit) sudah bisa dipastikan siangnya dia pasti ngga mau makan, maunya cuma ngemil doang. Jadi, menu sarapan nakCita sungguh memudahkan buat saya. Biasanya menu sarapan nakCita muter dari :
-. Eggless pancake (prep-time : 15-20min)
-. Mac n cheese (prep-time : 20-30min)
-. Roti tawar + selai kacang/coklat (prep time : 5min)
-. Sereal + susu (prep-time : 5min)
-. Havermut/oat + potonga buah (prep-time : 10min)
-. Mashed potato (prep-time : 30min)
-. Bubur ayam (prep-time : 0, tinggal beli di tukang bubur πŸ˜‹)
-. Bread pudding + kismis/buah (prep-time : 30min)
-. Bubur roti : roti tawar + susu + keju parut (prep-time : 10min)

Gampil plus cepet kaan? Tinggal nyetok roti, oat, butter & susu, selebihnya tinggal apa yang ada di kulkas aja. Adanya buah ya tinggal bikin havermut/oat
buah, adanya kentang ya tinggal bikin mashed potato, adanya pasta ya jadi mac n cheese. Udah, kelar urusan sarapan. Tinggal mikirin menu makan siang & malemnya aja.

Barangkali ada ide menu sarapan yang praktis dan cepat lagi? Please share doong… mau nyontek nih πŸ˜„

regards,
mamacita

6 Comments leave one →
  1. October 30, 2015 6:52 am

    Wah sarapanmu enak2 deh cita..hihi

    • cicianggitha permalink*
      October 30, 2015 7:25 am

      tolong ya… rasa makanan yang kusebutin di atas kan cuma 2, kalo ngga asin ya manis πŸ˜„ minim bumbuu… untung aja dia mau hehehehe..

  2. November 21, 2015 6:47 am

    hahahah! toss dulu sesama mama yg hobi masak minimalisπŸ˜€
    Citaaa,kalo mama bikin bread pudding lagi ajak2 maghma kerumah yaa..heheheh

    • cicianggitha permalink*
      November 21, 2015 7:21 am

      wahahahaha.. boleh boleh boleh… πŸ˜„πŸ˜„

  3. December 30, 2015 9:13 am

    waaah… cita variasi menu sarapannya banyaaak….

    taro sarapannya makan berat, klo lagi males ya cuma oat kismis plus madu aja (kesukaan nih dan gak bosen), gak begitu suka roti, buryam pun tak mau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: