Skip to content

what (kind of blogger) am I?

October 30, 2015

Waktu tulisan mbak Ira yang ini, saya sedikit banyak jadi mikir, “blogger macam apa saya ini? atau saya ini bukan blogger, cuma orang yang kebetulan bikin blog aja”.

Kalau boleh flashback, waktu itu sekotar tahun 2006, masih jamannya Friendster, rasanya males banget nulis status panjang lebar di friendster akhirnya beralih ke Multiply. Dari situlah kenal yang namanya blog dan mulai sering nulis di blog. Dari MP juga saya dapet banyak teman baru, sampai akhirnya MP nutup fitur blog dari layanan mereka dan beralih jadi situs jual beli (kala itu, cmiiw). Akhirnya teman-teman MP pun hilang, entah pada pindah blogging di mana. Sedangkan saya iseng-iseng ngintip wordpress, dan akhirnya menjatuhkan pilihan buat “mindahin” blog ke wordpress.

Diawali dengan “kalo pakai yang free ngga bisa custom site”, meskipun yang di-custom ya cuma banner-nya doang sih. Akhirnya waktu itu (jaman masih kerja kantoran) memutuskan untuk upgrade (ke yang paling murah bayarnya ofkors) dan bisa dapet domain cicianggitha.com. Cuma…setelah pindah ke wordpress malah jadi jarang nulis di blog, sekalinya nulis bahasannya random banget. Bisa curcolan, bisa tentang lagu yang lagi disukai, kadang juga tentang parenting (ala saya), dll. Random abis.

Jadi, saya ini blogger (atau cuma orang yg punya blog) macam apa?

Beauty blogger? Jelas bukan. Kayaknya saya belum perna bikin tulisan tentang beauty-stuff atau tutorial makeup atau review produk.
Travel blogger? Bukan. Pelesir sih iya, tapi yang ditulis lebih ke tips-and-trick travelling with infant (and toddler, soon). Bukan tentang destinasi wisata dan tetek bengeknya.
Food blogger? Bukan juga. Pernah sih posting hasil baking di sini, tapi itupun resep nyontek di resepnugraha.net (dulu) & sajiansedap.com. Masakan hasil sendiri? Nope. Belum ada.

Apa dong?

Kayaknya… saya bukan blogger, cuma orang yang kebetulan punya blog. Blog saya ini ibarat diary-yang-jarang-saya-buka karena saya tipe orang yg lebih suka curhat ke orang, bukan ke buku/tulisan. Adakalanya saya bikin tulisan dengan niat untuk sharing pengalaman. Contohnya waktu saya pindahan dari Jakarta ke Jogja, waktu itu saya susah sekali cari informasi, nyari di google juga jarang nemu info yang saya perlukan untuk pindahan, akhirnya saya tulis pengalaman saya pindahan di sini.

Jadi, kesimpulannya apa? Entah, bingung juga saya. Tauk lah. Saya cuma berharap mudah-mudahan apa yang saya tulis di blog ini ada yang bermanfaat buat yang baca (kaaalloo ada yang baca) πŸ˜„.

nulis lagi yuk!
*ngomong sama diri sendiri*

regards,
cicianggitha

5 Comments leave one →
  1. October 30, 2015 6:53 am

    Hihi iya aq jg cuma nulis blog kalo pengen dan itupun utk catetan aja biar inget ada momen itu suatu hari nanti

    • cicianggitha permalink*
      October 30, 2015 7:23 am

      suka baca2 posting lama gak sih kamu? aku malah lebih suka baca tulisan2 lamanya orang πŸ˜…

  2. Che permalink
    November 3, 2015 6:18 am

    resep nugrahaaaaπŸ˜€ situs andalan kalo nyari resep tapi sayangnya belom pulih dari under maintenance muluu T____T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: