Skip to content

March Babies Turning ChooChoo

June 18, 2016

[latepost]

DSC_7596-4

Inilah keriaan anak-anak yang lagi ulang tahun barang-bareng dan mama papa (juga eyang-eyang) yang tergabung dalam @kelasmaret. Awal kebersamaan kami dimulai dari salah satu forum Birth Club di The Urban Mama, lama kelamaan kami pun merasa sudah seperti keluarga besar yang ngga cuma ngobrolin soal keseharian anak tapi juga apapun tentang keseharian kami.

Entah siapa awalnya yang lempar ide panas soal “Ayo kita bikin ultah bareng” dan ide ini kami tindaklanjuti beneran. Bulan Agustus 2015 adalah kali pertama kami membahas acara ini secara serius. Terpisah jarak bukan masalah, meeting di sela jam istirahat ataupun setelah nidurin anak di malam hari sudah jadi kegiatan rutin kami. Meeting online, via grup Line, dan offline jadi andalan kami dalam mematangkan rencana acara ini. Akhirnya acara ini terwujud pada tanggal 2 April 2016. Lho, acara March Birth Club kok diadainnya bulan April? Iya, kami memang sengaja memilih tanggal ini karena menunggu semua member berulangtahun terlebih dulu.

Karena tujuan awal kami hanya untuk bersenang-senang, maka dari awal konsep acara ini pun tidak muluk-muluk. “Yang penting anak senang, orangtua bisa bersilaturahmi” adalah tujuan utama kami. Tapi… mungkin memang sudah rezeki anak-anak @kelasmaret ya, menjelang hari H tiba-tiba kami mendapat bantuan dari banyak pihak. Acara yang tadinya kami buat sesederhana mungkin bisa menjadi sangat sangat sangat meriah dan di luar ekspektasi kami.

Ucapan terima kasih saja rasanya tidak cukup untuk menggambarkan rasa syukur kami atas bantuan dan partisipasi para orangtua, rekan, teman, sanak saudara, dan juga para sponsor yang membuat acara ini semakin meriah dan sangat menyenangkan.

DSC_7585-1

DSC_7588-2

Acara kami yang meriah ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dari Pertamina : Bright Gas yang sudah memberikan tidak hanya ruangan yang super gedee tapi juga promoย untuk produk Bright Gas dan goodie bag juga!! Dan di sinilah kami mengadakan acara March Babies Turning ChooChoo : Pertamax Meeting Room Gedung Pertamina Pusat. Begitu buka pintu kami disambut dengan photobooth yang UNYU-UNYU dan panggung yang SUPER CUTE. Namanya juga ibu-ibu ya, begitu datang langsung foto-foto di photobooth.

Ruangan yang super gede ini juga bikin kami super hepi karena di dalam ruangan bisa diisi berbagai macam mainan dan hiburan :

ada area PLAYGROUND
DSC_8035-102

DSC_7929-84

ada READING CORNER

DSC_7718-38

MAIN AREA : yang diatur seperti kelas bermain

DSC_7809-56

dan tentunya ada SWEET CORNER

DSC_7601-7

DSC_7603-9

DSC_7612-13

Acaranya sendiri dimulai tepat pukul 14:00, diawali dengan doa bersama lalu edukasi mengenai Bright Gas dari Pertamina oleh Mbak Sarah

DSC_7832-60

Acara berikutnya adalah tiup lilin. Tapi… tidak satupun panitia yang ingat untuk menyiapkan lilin, jadilah acara tiup lilin diganti dengan potong kue simbolis oleh member tertua (Aksara) dan member termuda (Keana). Kue ulang tahun kami juga merupakan kado dari TUM & Millie Cakery.

DSC_7849-63

Lalu, acara dilanjutkan dengan bermain kreasi tempel dengan menggunakan washi tape dari Gudily. Lucu ya, ternyata dari selotip kita bisa bikin kreasi bermacam-macam bentuk dan warna. Saking serunya, sampai ada salah satu mama papa yang ketagihan main washi tape (*lirik-lirik mamaย Caltha hihihi).

DSC_7877-73

DSC_7867-69

Setelah itu acara dilanjutkan dengan tukar kado dan pembagian doorprize, huaaah.. yang ikut rebutan ngga cuma anak-anaknya tapi mama-mamanya juga lho.

DSC_7957-89

DSC_7945-87

Berikutnya adalah acara bebas. Ya, memang pada dasarnya acara ini kami buat sefleksibel mungkin dan ngga terlalu banyak acara formalnya karena kami ingin lebih banyak ngobrol dan berinteraksi (sambil makan tentunya) dengan seluruh keluarga besar @kelasmaret yang hadir. Acara ngobrol bebas sambil makan ini ternyata lebih panjang yang kami perkirakan, gimana enggak, konsumsi yang ra-uwis-uwis bikin kami ngga berhenti ngobrol (dan ngunyah). Konsumsi yang sudah disediakan dari sie konsumsi, makanan & minuman dari beberapa sponsor, dan juga hasil potluck beberapa mama maret menambah semarak meja konsumsi. Jangan tanya apakah waktu pulang kami sempat membungkus makanan-makanan itu, karena jawabannya adalah SUDAH PASTI IYA๐Ÿ˜€.

Keriaan acara ini tidak akan terwujud tanpa :
-. The Urban Mama yang sudah mempertemukan kami semua
-. Pertamina Bright Gas : atas dukungan berupa ruangan, promo Bright Gas, dan goodie bag
-. Up & Up Project : untuk dekorasi ruangan yang luar biasa cakep
-. Mas Rhista : sang fotografer yang bikin acara ini tertangkap kamera dengan indah
-. Papa Aksa : untuk logo acara yang gemesin
-. Mama Jed & teman : atas cuap-cuapnya sebagai MC acara yang disukai anak-anak
-. Millie Cakery : untuk kue ulang tahunnya yang yum-yum-yummy
-. Babyloania & Pustakalana : untuk reading cornernya
-. Mini Love Bites : untuk sweet corner yang langsung disikat habis sama anak-anak (dan mama papanya)
-. dan sponsor-sponsor yang luar biasa berikut ini :

Sungguh acara @kelasmaret pertama yang tak terlupakan. Meskipun kami baru bertemu muka pada saat acara, namun keakraban antara mama papa sudah seperti kawan lama. Semua lebur menjadi satu, hangat, dan menyenangkan. Lihat saja wajah ceria kami pada saat sesi foto bersama :

DSC_8127-132

Kalau yang ini adalah wajah bahagia para mama karena kami pulang tidak hanya membawa 1 atau 2, tapi TIGA goodiebag. Mama senaaaaang….. V(^_^)V.

DSC_8114-130

Sampai jumpa di acara @kelasmaret berikutnya….!!!!

*credit*
all photos here : by @rhistaaw

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: